Sabtu, 16 Agustus 2014

Pesawat Luar Angkasa Milik China Siap Uji Coba

22.07 Posted by Admin No comments
Pesawat Luar Angkasa Milik China Siap Uji Coba

China dikabarkan baru-baru ini akan uji coba pesawat luar angkasa baru yang dapat mengorbit pada Bulan dan kembali lagi ke Bumi. China telah menciptakan pesawat pengorbit dan dibawa menuju Xichang Satellite Launch Center.

Saat diluncurkan akhir tahun ini, pesawat pengorbit yang belum diberi nama ini diharapkan dapat terbang menuju Bulan. Pesawat pengorbit buatan Negeri Tirai Bambu ini harus dapat bertolak dari gravitasi Bulan untuk kembali ke Bumi di kecepatan 11,2 kilometer per detik, demikian dikutip lewat laman Theregister.

Pesawat pengorbit ini kabarnya sebagai pelopor untuk misi Bulan berikutnya dengan nama misi Chang'e-5, yang dilakukan oleh China. Misi luar angkasa ini direncanakan untuk mengambil sampel dari material Bulan untuk dibawa ke Bumi.

Pengujian pesawat pengorbit ini diharapkan berjalan mulus demi misi luar angkasa China di masa depan. Pengujian diperlukan agar tidak terjadi kegagalan, seperti yang terjadi pada robot Bulan, Jade Rabbit atau yang dinamakan dengan Yutu.

China menjadi negara Asia yang memiliki ambisi dalam bidang antariksa dan misi luar angkasa. Badan antariksa Amerika Serikat, NASA lebih dahulu meluncurkan Curiosity, robot rover yang menjelajah Mars dan telah berada di planet merah selama dua tahun.
Mau belajar tutorial dan dapatkan template gratis dan keren?
leotemplates.us
#Template, Tutorial Blog, SEO, WEB 2.0, HTML, CSS dan Javascript.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silakan beri komentar Anda mengenai artikel diatas

Thanks For Your Comment Here