Sabtu, 16 Agustus 2014

Diduga Spesies Baru Dinosaurus Bersayap Ditemukan Arkeologi

22.23 Posted by Admin No comments
Diduga Spesies Baru Dinosaurus Bersayap Ditemukan Arkeologi

Spesies baru dinosaurus yang mampu terbang ditemukan dalam situs yang terletak di Brasil. Peneliti menggali dan menemukan ratusan fosil tulang dinosaurus itu.

Peneliti menemukan lebih dari 47 kerangka spesies dinosaurus baru, pterosaur upper cretaceous. Peneliti menemukan fosil hewan purba ini dalam endapan danau tua di tepi Cruzeiro do Oeste, bagian selatan Parana.

Peneliti mengungkapkan, fosil tulang ini langka karena tulang pterosaur tidak pernah ditemukan di daratan Brasil. Selain itu, kerangka dinosaurus ini ditemukan di sebuah area seluas 20 meter persegi, demikian dilansir Cnet.

Peneliti meyakini bahwa pterosaurs tampaknya tinggal di pantai. Meskipun peneliti menemukan 47 kerangka tunggal, jumlahnya dipercaya mencapai ratusan pada sekira 100 juta tahun lalu.

"Sebagian besar pterosaur (pterosaurus) dikenal dari pesisir kuno atau endapan laut dangkal dan sejumlah spesies yang tinggal di dalam benua, terbatas, terutama dari lingkungan padang pasir," tulis laporan peneliti dalam jurnal PLOS One.

Spesies baru ini dinamakan caiuajara dobruskii dan peneliti menemukan kerangkat fosil dari dinosaurus muda hingga dewasa. Panjang sayapnya mencapai 0,65 meter hingga 2,35 meter.
Mau belajar tutorial dan dapatkan template gratis dan keren?
leotemplates.us
#Template, Tutorial Blog, SEO, WEB 2.0, HTML, CSS dan Javascript.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silakan beri komentar Anda mengenai artikel diatas

Thanks For Your Comment Here